Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen

Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen - Selamat datang di situs berita Jabar Pos. Kami menyajikan sejumlah informasi yang aktual dan terpercaya untuk Anda yang ditulis dari berbagai sumber terpercaya. Untuk pencarian berita yang serupa atau satu tema, Anda bisa menemukan di kategori Nasional. Selamat membaca!

Judul : Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen
Link: Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen

Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen

Sabtu malam (22/12/2018) menjadi malam yang naas bagi masyarakat Banten, Pandeglang dan yang ada di sekitaran Pantai Anyer. Pasalnya saat itu terjadi gelombang besar yang diperkirakan tsunami di lautan selat sunda.

Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen

Pihak Kepala BPBD Banten Kusmayadi memberikan keterangan bahwa hingga saat ini sudah dinyatakan 29 orang yang meninggal dunia lantaran terseret arus gelombang tsunami. Tak hanya sekitaran pantai anyer saja, namun wilayah Lampung Selatan pun mengalami imbas dari erupsi Gunung Anak Krakatau yang ada di wilayah selat sunda.

Sejumlah wilayah yang kini ditelusuri oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) antara lain wilayah Tanjung Lesung dan Sumur yang ada di wilayah Taman Nasional Ujung Kulon.

Disebutkan oleh Kusmayadi bahwa pihaknya cukup kesulitan untuk menjangkau wilayah yang parah lantaran banyaknya puing -puing sampah dan bangunan.

"Data sementara dampak tsunami di Pantai di Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan hingga 23/12/2018 pukul 04.30 WIB: tercatat 20 orang meninggal dunia, 165 orang luka-luka, 2 orang hilang," ujar Sutopo Purwo Nugroho melalui akun resmi twitternya, Minggu (23/12/2018) sekitar 1 menit yang lalu.

"Data korban tsunami Pantai Anyer dan Lampung Selatan kemungkinan masih akan terus bertambah," ujar Sutopo Purwo Nugroho.


Kronologi Terjadinya Gelombang Besar Tsunami Pantai Anyer Banten dan Lampung Selatan

Fenomena gelombang pasang ini bukan disebabkan oleh gempabumi yang memicu tsunami atau pengaruh erupsi Gunung Anak Krakatau.
Tetapi lebih disebabkan oleh dinamika laut dan pengaruh bulan purnama.

Masyarakat dihimbau tetap tenang. Tidak ada tsunami.

Tsunami adalah disebabkan gempa (umumnya gempa lebih besar dari 7 SR, pusat gempa di laut dengan kedalaman kurang dari 20 km dan di zona subduksi), longsor bawah laut, erupsi gunungapi dan jatuhnya meteor di laut.

Namun dilansir dari TV One, pihak BMKG pada hari Minggu (23/12/2018) memberikan keterangan bahwa selain gelombang tinggi, bencana di Banten dan Lampung Selatan juga disebabkan oleh adanya erupsi Gunung Anak Krakatau sehingga memicu tsunami.

Dengan kata lain bencana di banten, Pantai anyer dan sekitarnya tersebut merupakan perpaduan antara tsunami dengan gelombang tinggi.

Personil Seventeen Ikut Menjadi Korban Tsunami Pantai Anyer

Pada hari kejadian salah satu Band ternama Indonesia yakni Seventeen Band menjadi pengisi acara yang digelar di pesisir Pantai Anyer yang diadakan oleh pihak perusahaan PLN.

Gelombang tinggi mulai menerjang grup band dan penontonnya tersebut saat Seventeen menyanyikan lagu kedua. Karena tidak adanya peringatan dan terjadinya secara tiba-tiba, akhirnya personil Band Seventeen dan para penonton pun diterjang oleh gelombang laut.

Dua diantara personil Band Seventeen yakni Bassis dan juga manajernya dinyatakan meninggal dunia. Sementara Ivan selaku vokalis dan personil lainnya selamat setelah berada di laut beberapa jam dan akhirnya bisa kembali ke bibir pantai.

Meski telah selamat, Ivan dan personil lainnya mengalami luka-luka dan sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Demikian Informasi Tentang Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen

Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat pengetahuan untuk para pembaca sekalian.

Anda telah menyaksikan Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen.

0 Response to "Tsunami Pantai Anyer Banten Hilangkan 29 Nyawa, Diantaranya Adalah Personil Band Seventeen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...