Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media

Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! - Selamat datang di situs berita JabarPost Media. Kami menyajikan sejumlah informasi yang aktual dan terpercaya untuk Anda yang ditulis dari berbagai sumber terpercaya. Untuk pencarian berita yang serupa atau satu tema, Anda bisa menemukan di kategori Spiritual. Selamat membaca!

Judul : Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media
Link: Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media

Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media

Sebagai orang yang beriman tentu kita mengetahui bahwa dosa terbagi menjadi 2 yakni dosa besar dan dosa kecil.

Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media
Pamer Dosa (Foto: Hisbah.Net)
Dosa kecil masih dapat kita hapus dengan memperbanyak amal shaleh dan senantiasa beristighfar. Namun tahukah bahwa ternyata dosa kecil pun dapat menjadi besar lantaran terus dilakukan tanpa adanya kesadaran akan dosa tersebut atau sudah menjadi kebiasaan?

Lain halnya dengan dosa besar yang harus melakukan taubat dan tidak akan mengulangi dosa tersebut sepanjang hidupnya.

Lantas bagaimanakah yang termasuk dosa kecil kemudian berubah menjadi dosa besar?

Ternyata dosa kecil yang dimaksud adalah dosa yang senantiasa dipamerkan atau dibanggakan oleh pelakunya. Bukannya menyesali perbuatan dosanya, si pelaku justru tanpa merasa bersalah memperlihatkan dosa yang Allah Ta'ala sendiri menutup aibnya tersebut.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

"Setiap umatku akan diampuni kecuali orang yang melakukan Jahr. Diantara bentuk melakukan Jahr adalah seseorang di malam hari melakukan maksiat, namun di pagi harinya ia sendiri yang bercerita (padahal Allah menutupi aibnya), "Wahai Fulan, aku semalam telah melakukan maksiat ini dan itu." Padahal semalam Allah telah menutupi maksiat yang ia lakukan. namun di pagi harinya ia sendiri yang membuka aib-aib yang telah Allah tutup."

Dengan kata lain bangga dan pamer dengan dosanya sendiri kemudian menceritakannya kepada orang lain sesungguhnya akan menjadikan dosa tersebut semakin besar. Naudzubillahi Min Dzalik.

Ingatlah bahwa dosa bukanlah sebuah prestasi yang harus dipamerkan atau dibanggakan. Namun sesungguhnya dosa merupakan perbuatan yang harus ditutupi dan diiringi dengan taubat kepada Allah Ta'ala

Demikian Informasi Tentang Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media

Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat pengetahuan untuk para pembaca sekalian.

Anda telah menyaksikan Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media .

0 Response to "Inilah Akibat Bagi Orang Yang Bangga Dan Suka Memamerkan Dosanya Sendiri, Naudzubillah! | JabarPost Media"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...