Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya

Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya - Info CPNS 2018, Pengumuman CPNS 2018, sistem ranking cpns 2018, sistem ranking cpns kemenkumham, sistem ranking di cpns, apakah ada sistem ranking di cpns 2018, sistem penilaian cpns 2018, sistem penilaian cpns cat, sistem penilaian cat cpns 2018, sistem penilaian ujian cpns 2018, sistem penilaian tes cpns, info cpns terbaru, info cpns kemenag 2018, info cpns bandung 2018, pengumuman skd cpns 2018

Selamat datang di situs berita Jabar Pos Media. Kami menyajikan sejumlah informasi yang aktual dan terpercaya untuk Anda yang ditulis dari berbagai sumber terpercaya. Untuk pencarian berita yang serupa atau satu tema, Anda bisa menemukan di kategori CPNS. Selamat membaca!

Judul : Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya
Link : Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya

Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya

Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya
Foto: Okezone.com
Kisruh cara penilaian TKD CPNS 2018 antara passing grade dan sistem rangking kini sudah menemui titik final dimana Syafrudin selaku Menpan RB (Menteri pemberdayagunaan Aparatur negara dan reformasi Birokrasi) telah memberikan ketegasan.

Diungkapkan bahwa penilaian Seleksi Kemampuan Dasar (SKB) CPNS 2018 yang awalnya menggunakan passing grade telah dianulir atau dibatalkan. Kini pihak BKN mengacu pada sistem perangkingan terhadap TKD CPNS 2018.

“Kita tidak berorientasi pada passing grade tapi berorientasi pada ranking,” kata Menpan di Istana Bogor, Rabu (21/11/2018), seperti dilansir dari Okezone.Com

Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade

Lantas bagaimana mekanisme sistem rangking SKD CPNS 2018 tersebut?

Dituturkan oleh Menpan RB bahwa apabila kebutuhan suatu intansi atau lembaga adalah 100 orang, maka peserta yang dibutuhkan untuk mengikuti SKB CPNS 2018 (Seleksi Kompetensi Bidang) adalah 3 kali lipat. Artinya butuh sekitar 300 orang peserta untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) CPNS 2018 tersebut.

“Saya kasih contoh. Kebutuhan di salah satu kementerian/lembaga A misalnya butuhnya 100. Krn ini kan baru tes awal. Tentu kita mencari tiga kali lipat dari 100 itu, Jadi berarti ranking 1-300. Itu yang akan masuk seleksi tahap kedua,” jelas Menpan.

“Jadi (dari) tiga akan dipilih satu. Kira-kira begitu jalan keluar yang terbaik. Tapi tidak menurunkan grade,” tambah Menpan.

Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade

Terkait dengan transparansi perangkingan, pihaknya menilai bahwa hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena pihak penyelenggara sudah mengantongi nilai setiap peserta.
“Oh tahu (nilai masing-masing peserta). Kalau Anda enggak tahu, kalau yang tes tahu,” jelasnya.

Diketahui bahwa pihak BKN maupun Menpan RB memang sebelumnya telah menyiapkan dua opsi pilihan penilaian tes CPNS 2018 yakni passing grade dan sistem rangking. Hanya saja hal itu belum diputuskan secara mutlak.

Pihak Panselnas pun telah mengkaji bagaimana dampak yang ditimbulkan jika salah satu penilaian tersebut digunakan. Dan kini sudah resmi dan ditetapkan bahwa pemerintah menggunakan sistem rangking untuk SKD CPNS 2018 di seluruh wilayah Indonesia.




Demikian Informasi Tentang Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya

Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat pengetahuan untuk para pembaca sekalian.

Anda telah membaca Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya dengan link https://www.jabarpost.net/2018/11/sudah-resmi-bkn-gunakan-sistem-rangking-untuk-skd-cpns-2018.html

Artikel ini sudah tayang di JabarPos.Net dengan link BKN Resmi Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Begini Mekanismenya

0 Response to "Sudah Resmi! BKN Gunakan Sistem Rangking Untuk SKD CPNS 2018 Bukan Sistem Passing Grade, Ini Mekanismenya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...