9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media

9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking - Selamat datang di situs berita JabarPost Media. Kami menyajikan sejumlah informasi yang aktual dan terpercaya untuk Anda yang ditulis dari berbagai sumber terpercaya terkait 9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking. Untuk pencarian berita yang serupa atau satu tema, Anda bisa menemukan di kategori CPNS. Selamat membaca!

Judul : 9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media
Link : 9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media

9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media

9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media
(tribunkalteng.co/fathurahman)
Menpan RB Syafrudiin pada hari Rabu, 921/11/2018) telah menerbitkan Peraturan baru untuk kelulusan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) CPNS 2018.

9 poin dari peraturan Menpan tersebut harus dipahami oleh semua peserta yang tidak memenuhi syarat passing grade pada tes SKD CPNS 2018 lalu dan masuk dalam tahap perankingan.

Adanya sistem peringkat pada SKD CPNS 2018 ini dikarenakan minimnya peserta yang lolos. Padahal kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) sangatlah diperlukan untuk mengisi kekosongan. Meski demikian pihak Panselnas bersikeras untuk menjaga kualitas peserta yang dihasilkan.

Sejumlah aturan baru akan kelulusan SKD CPNS 2018 tersebut tertuang jelas dalam Menpan RB nomor 61 tahun 2018 yakni melalui sistem sistem perankingan.
Diketahui bahwa banyak peserta CPNS 2018 yang tidak lolos terutama pada soal TKP. Selain soalnya yang panjang-panjang, jawaban dari TKP tidak mutlak seperti halnya TIU dan TWK.

Dilansir dari Banjarmasinpost, (23/11/2018) berikut adalah 9 poin peraturan baru kelulusan SKD CPNS 2018 yang dikeluarkan oleh Menpan RB.

1. Peserta seleksi CPNS 2018 yang mengikuti SKD dapat melanjutkan ke tahapan SKB.

2. Peserta yang dapat mengikuti tes SKB adalah peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas berdasarkan Peraturan Menpan RB No 37 Tahun 2018 dan peserta yang tidak memnuhi ambang batas, namun memiliki peringkat terbaik dari angka kumulatif SKD.

3. Nilai kumulatif yang bisa mengikuti tes SKB adalah sebagai berikut:

- Nilai kumulatif SKD formasi umum paling rendah 255.
- Nilai kumulatif SKD formasi umum untuk jabatan Dokter Spesialis dan Instruktur Penerbang paling rendah 255.
- Nilai kumulatif SKD formasi umum untuk jabatan Petugas Ukur, Rescuer, ABK, Pengamat Gunung Api, Penjaga Mercu Suar, Pelatih/Pawang Hewan, dan Penjaga Tahanan paling rendah 255.
- Nilai kumulatif SKD formasi lulusan terbaik (cumlaude) dan Diaspora paling rendah 255.
- Nilai kumulatif SKD penyandang disabilitas paling rendah 220.
- Nilai kumulatif SKD formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat paling rendah 220.
- Nilai kumulatif SKD formasi Tenaga Guru dan Tenaga Medis/Paramedis dari eks Tenaga Honorer Kategori - II paling rendah 220.

4. Jika tidak ada pelamar yang lolos SKD, peserta berperingkat terbaik yang berhak mengikuti SKB sejumlah paling banyak tiga kali jumlah alokasi formasi.

5. Bila ada peserta yang nilai kumulatifnya sama, akan ditentukan secara berurutan mulai dari TKP, TIU, dan TWK.

6. Bila ada peserta yang nilai ketiganya sama dan berada di batas jumlah tiga kali formasi, maka keseluruhan peserta itu akan diikutsertakan SKB.

7. Pemerintah juga akan membagi peserta SKB dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang memenuhi nilai ambang batas SKD.

Jika jumlah peserta SKB pada kelompok pertama masih berada dibawah jumlah alokasi formasi, maka dibuat peserta SKB kelompok kedua. Jumlah peserta SKB pada kelompok kedua paling banyak tiga kali dari selisih antara jumlah alokasi formasi dengan jumlah peserta pada kelompok pertama.

Bila ada peserta pada kelompok kedua yang memiliki nilai kumulatif SKD sama, maka akan ditentutan berdasarkan urutan nilai TKP, TIU dan TWK.

8. Peserta SKB akan berkompetensi pada kelompoknya masing-masing. 9. Peserta SKB pada kelompok kedua berkompetensi untuk mengisi formasi sebanyak selisih antara jumlah alokasi formasi dengan jumlah peserta pada kelompok pertama.

Untuk lebih jelasnya silakan lihat Permenpan RB Nomor 61 tahun 2018 pdf


Demikian Artikel Tentang 9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media

Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat pengetahuan untuk para pembaca sekalian.

Anda telah menyaksikan 9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media dengan link https://www.jabarpost.net/2018/11/9-aturan-baru-dari-menpan-rb-tentang-lulus-skd-cpns-sistem-ranking.html

0 Response to "9 Aturan Baru Dari Menpan RB Tentang Yang Lulus Tes SKD CPNS 2018 Dengan Sistem Ranking | JabarPost Media"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...